Iklan Google Ads

Jasa Iklan Google Ads adalah layanan yang membantu bisnis atau individu untuk mempromosikan produk, layanan, atau brand mereka melalui platform periklanan milik Google, yaitu Google Ads. Jasa ini biasanya ditawarkan oleh agensi digital marketing atau freelancer yang sudah berpengalaman dalam mengelola kampanye iklan online.

Keuntungan Menggunakan Jasa Iklan Google Ads

  1. Target Audiens yang Tepat

    • Iklan ditampilkan kepada orang yang sedang mencari produk atau layanan Anda melalui kata kunci tertentu.

  2. Hasil yang Cepat

    • Iklan bisa langsung tampil di halaman pertama Google setelah kampanye aktif.

  3. Kontrol Anggaran

    • Anda bisa menentukan sendiri anggaran harian atau bulanan sesuai kebutuhan.

  4. Laporan dan Analisis

    • Jasa profesional akan memberikan laporan performa iklan secara berkala untuk evaluasi dan pengembangan.

  5. Efisiensi Waktu dan Tenaga

    • Anda tidak perlu repot mempelajari teknis iklan karena semua sudah ditangani oleh tim ahli.

Layanan Yang Biasanya Ditawarkan

  • Riset kata kunci (keyword research)

  • Pembuatan dan pengelolaan kampanye Google Ads

  • Penulisan copy iklan yang menarik

  • Penargetan lokasi dan audiens spesifik

  • Optimasi iklan untuk hasil terbaik

  • Monitoring dan pelaporan berkala

  • Riset kata kunci (keyword research)

  • Pembuatan dan pengelolaan kampanye Google Ads

  • Penulisan copy iklan yang menarik

  • Penargetan lokasi dan audiens spesifik

  • Optimasi iklan untuk hasil terbaik

  • Monitoring dan pelaporan berkalaLayanan yang Biasanya Ditawarkan

  • 1. Pemilihan Kata Kunci (Keyword)

    • Pengiklan memilih kata kunci yang relevan dengan produk atau layanan mereka.

    • Saat seseorang mencari kata kunci tersebut di Google, iklan bisa muncul di hasil pencarian.

    2. Lelang Iklan (Ad Auction)

    • Setiap kali pengguna melakukan pencarian, Google mengadakan lelang iklan.

    • Iklan yang ditampilkan dipilih berdasarkan kombinasi antara bidding (penawaran harga), kualitas iklan, dan relevansi terhadap pencarian pengguna.

    3. Penentuan Peringkat Iklan (Ad Rank)

    • Ad Rank menentukan posisi iklan Anda di halaman hasil pencarian.

    • Dihitung berdasarkan:

      • Jumlah bid (penawaran harga per klik)

      • Kualitas iklan (CTR, relevansi iklan, pengalaman halaman landing)

      • Dampak ekstensi dan format iklan lainnya

    4. Penayangan Iklan

    • Jika iklan Anda lolos dan memiliki skor yang bagus, maka iklan akan ditampilkan kepada pengguna yang relevan.

    • Bisa muncul di atas hasil pencarian, di bawah, atau di situs mitra Google.

    5. Pembayaran Hanya Saat Diklik

    • Anda hanya membayar saat seseorang benar-benar mengklik iklan Anda, bukan hanya melihatnya.

    6. Analisis dan Optimasi

    • Google Ads menyediakan data performa seperti jumlah klik, biaya per klik, tayangan, dan konversi.

    • Data ini digunakan untuk mengoptimalkan kampanye agar lebih efektif.

SOCIAL MEDIA